1) Explain why goal is an important part of human life!
Karena tujuan adalah proses seseorang untuk mencapai sesuatu yang diinginkan dan di cita-citakan, tujuan sangat penting sebagai motivasi hidup karna kita hidup dalam waktu, jika kita tidak mempunyai tujuan kita tidak tahu apa yang akan kita capai, serta kita tidak akan ada usaha untuk melangkah kedepan, dan kita tidak akan tahu apa yang menjadi keinginan kita dimasa yang akan datang.

2) SMART is an acronym for goal setting. It is derived from Specific, Measurable, Attainable, Relevant, and Time-bound. Write 5 of future goals and explain why they are SMART!
Pada tahun 2016 saya lulus dari FKIP UKI dan menjadi guru bahasa inggris di kepulauan bangka belitung tepatnya di SMA 1 KOBA.
Pada tahun 2016 saya mengajar les privat .
Pada tahun 2017 saya saya menjadi guru bahasa inggris di SMA 2 Pangkal Pinang yang bertaraf Internasional.
Pada tahun 2019 saya menjadi dosen di Universitas Bangka Belitung.
Pada tahun 2022 saya mendapatkan beasiswa dari Universitas Bangka Belitung untuk melanjutkan S2 di Singapura.
Mengapa 5 goals saya SMART ? Karena itu semua hasil pembelajaran dan motivasi serta usaha yang saya lakukan.

3) Two of the most popular definitions of time are “ Time of money “ by Benjamin Franklin and “ Time is life “ by Alan Lakein. Which one do you prefer, and why do you choose the definition. Or if you agree with both of definition. Jot down your reasons !
Berdasarkan dua definisi diatas saya lebih memilih definisi dari Alan Lakein “Time Is Life”. Karena hidup yang kita jalani merupakan bagian dari waktu yang berjalan juga, apabila kita mensia-siakan waktu maka kita mensia-siakan hidup, maka itu akan merubah semuanya termasuk hidup kita.

4) “say NO to unnecessary commitments”. Is one of many tips in time management. What does it mean? How do you decide that something is unnecessary or necessary?
Artinya saya harus mempunyai pendirian yang tetap serta harus memiliki komitmen yang teguh, dan tidak menanggapi keputusan yang tidak penting..
Saya akan memutuskan itu penting (kebutuhan) jika kebutuhan itu berguna serta memberi banyak manfaat bagi saya, dan sesuai dengan kemampuan saya.
Saya akan memutuskan itu tidak penting (kebutuhan) jika kebutuhan itu tidak mendesak dan tidak mempunyai banyak manfaat bagi saya.
5) RAVE (Rehearse, Assosiate, Visualize, dan Encluster) is method for remembering. How do you memorize/remember those words in this following box? Use more than one strategy.
Appreciable action advice prevent possibility advise treat affect besides damage effect appreciative infer assumption harm shortly presumption avoid beside briefly injury activity chance imply cure.
. Saya akan membaca berulang-ulang kata-kata tersebut.
. Saya mengelompokkan kata-kata tersebut berdasarkan bahasa sehari-hari.
contoh dari kotak bacaan .
Apa : Appreciable, Prevent, Action.
Pada: Possibility, Advice, Damage, Advise.
Biasa : Besides, Infer, Activity, Shortly, Avoid.
Cita : Cure, Imply, Treat, Affect.
Cabai : Chance, Assumption,Beside Appreciative, Injury.
beph : Briefly, Effect, Presumption,Harm.